Senin, 03 Oktober 2011

Ayat Asy-Syifa

Ayat Asy-Syifa

Enam Ayat Suci al-Qur’an untuk Penyembuhan: Ayat Asy-Syifa




وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُّؤْمِنِينَ
wa yasyfi shuduura qawmin mu’miniina


Dan [Allah] akan melapangkan dada orang-orang yang beriman. (at-Tawbah, 9:14)


يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءتْكُم مَّوْعِظَةٌ مِّن رَّبِّكُمْ وَشِفَاء لِّمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ

Yaa ayyuha an-naasu qad ja’atkum maw`izhatun min rabbikum wa syifaun limaa fii as-sudhuuri wa hudan wa rahmatun lil-mu’miniin


Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) di dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.  (Yunus, 10:57)


َيخْرُجُ مِن بُطُونِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاء لِلنَّاسِ

yakhruju min buthuuniha syaraabun mukhtalifun alwaanuhu fiihi syifaun lin-naas


Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. (an-Nahl, 16:69)


وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاء وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ

Wa nunazzilu mina al-qurani ma huwa syifaun wa rahmatun lil-mu’miniin


Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman (al-‘Isra, 17:82)


وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ

Wa idza maridhtu fahuwa yasyfiini


Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku.” (Asy-Syu’ara, 26:80) (Doa Nabi Ibrahim (as))


قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاء

qul huwa lil-ladziina amanuu hudan wa syifaun


Dan katakanlah (wahai Muhammad) bahwa [Al-Qur’an] adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman. (al-Fushshilat, 41:44)

Sangkalan Medis:
Informasi dalam situs ini TIDAK dimaksudkan atau diimplikasikan sebagai nasihat medis, diagnosis atau sebagai pengobatan. Itu hanya bisa didapatkan dari dokter Anda atau penyedia layanan kesehatan yang sesuai. Informasi di sini 
hanya diberikan sebagai sumber informasi dan BUKAN untuk diandalkan untuk maksud diagnosis maupun pengobatan. Informasi di sini TIDAK dimaksudkan sebagai pendidikan bagi pasien, dan BUKAN pengganti bagi diagnosis profesional dan pengobatan dan TIDAK ditujukan untuk membangun hubungan antara dokter dan pasien.

Para pemilik dan partisipan dalam website ini dengan tegas melepaskan tanggung jawab apapun dan TIDAK AKAN bertanggung jawab atas setiap kerugian, cedera, kerusakan, atau tanggung jawab lainnya yang diderita akibat pada ketergantungan Anda pada penggunaan informasi dalam situs ini.Para pemilik dan partisipan tidak mengesahkan/mendukung suatu prosedur, tes, atau pengobatan yang disebutkan dalam situs ini.

http://eshaykh.com/quran-tafsir/ayat-ash-shifa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar